Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Wacana’ Category

Berdua di Pantai PhuketPuji Tuhan, akhirnya saya dan isteri bisa mendapatkan perjalanan dari AMWAY. Dan hebatnya, perjalanan pertama kami ini adalah cruise di kapal mewah Royal Caribbean, Legend of the Seas. Perjalanan 5 hari 4 malam ini mengambil rute Singapura-Penang, Malaysia-Phuket, Thailand-Singapura. Ada sekitar 900 distributor AMWAY Indonesia yang ikut perjalanan mewah ini.

Kami patut bersyukur kepada Tuhan bahwa di saat kami masih berduka dengan kematian mendadak saudara kami, David, ada perjalanan ini sebagai pelipur duka. Dan memang kesedihan kami seakan menguap selama di atas kapal pesiar ini. AMWAY mengemas setiap acara dengan profesional.

Kami semua dibuat bersemangat melalui senam pagi, tertawa terbahak-bahak karena lawakan di acara AMWAY Mencari Bakat, menonton pertunjukan Fantasea di Phuket dan mencoba hal-hal baru seperti mini golf atau wall climbing. Namun yang paling membuat semangat adalah FOODDDD….! Memang sih ada jadwal-jadwal untuk makan di restoran tertentu. Tapi karena restorannya banyak, praktis kami bisa makan gratis 24 jam sehari. Rusak deh program diet kami hehehe.

Saking menariknya acara selama di atas kapal, kami merasa berat ketika tiba waktunya untuk turun. Namun kami harus bekerja kembali dan meraih perjalan berikutnya. Sampai jumpa di Istanbul, Turki 2011.

Advertisements

Read Full Post »

JalanKita sekeluarga mengucapkan

SELAMAT IDUL FITRI 1431 H

Mohon Maaf Lahir & Batin

Read Full Post »

Perjalanan ke Shenzhen-HK-Macau yang sudah kami rencanakan sejak Desember tahun lalu terlaksana juga pada pertengahan Agustus ini. Namun perjalanan yang diikuti oleh 15 orang ini akhirnya berubah menjadi ‘bencana’.

Sedikitnya 3 anggota rombongan yang tergolong senior terbukti tidak siap untuk melakukan perjalanan ini. Kondisi fisik mereka sangat tidak memadai sehingga memperlambat yang lainnya. Bahkan ada yang berjalan beberapa langkah sudah harus beristirahat.

Jadinya, tema perjalanan kali ini adalah WAIT (menunggu)….. Menunggu mereka yang jalannya lambat, sehingga akhirnya beberapa rencana menjadi buyar dan tidak bisa dinikmati lagi. Meski demikian, ada beberapa pelajaran yang bisa kami petik dari perjalanan ini.

Pertama, jangan membuat perjalanan dengan usia peserta sangat jauh (rentang usia rombongan kami dari 9 tahun hingga 70 tahun). Kedua, perhatikan kondisi fisik calon peserta sebelum mereka ikut (tapi hal ini bisa ‘menipu’. Di rumah terlihat sangat bugar, namun begitu memegang tongkat langsung jalannya tertatih-tatih dan sedikit-sedikit minta istirahat). Ketiga, usus jadi panjang –suaabaaarrrr gitu loh….

Tapi itu belum seberapa. Begitu rombongan memasuki Hong Kong dari perbatasan Shenzhen, salah satu anggota rombongan yang terlalu PD (percaya diri) memasuki gerbang peron yang berbeda dari yang lain. Akibatnya? Wanita berusia 62 tahun itu ‘hilang’ dan kami pun harus berhubungan dengan pihak kepolisian.

Setelah 2 hari dalam kebimbangan dan harus bolak-balik ke kantor polisi, akhirnya muncul berita baik menjelang keberangkatan kami ke Macau. Anak dari korban –atau tersangka?— mengirim kabar bahwa ibunya sudah sampai di Tawau, Malaysia. Itu hanya 2 jam perjalanan dari rumah mereka di Tarakan, Kalimantan Timur. Aduh, leganya. Tema kedua perjalanan kami yaitu SEEK (mencari) sudah berakhir.

Akhirnya kami bisa menikmati hari terakhir perjalanan kami di Macau. Seluruh peserta bisa tersenyum ceria kembali dan mengikuti city tour di kota judi tersebut dengan hati ringan.

Read Full Post »

Selamat Berpuasa

Tak terasa Ramadhan telah tiba dan saudara kita yang beragama Islam menunaikan kewajibannya yaitu berpuasa. Karena itu, JalanKita dan keluarga mengucapkan SELAMAT BERPUASA.

Read Full Post »

Warga Negara Indonesia (WNI) saat ini memerlukan visa jika ingin mengunjungi Korea Selatan. Persyaratan yang dibutuhkan (catatan ini saya kutip dari Witatour) adalah :

  • Paspor yang masih berlaku 8 bulan.
  • Surat Sponsor dari tempat kerja (jika Anda karyawan) dalam Bahasa Inggris.
  • Surat Undangan jika datang dalam rangka bisnis.
  • Fotokopi SIUP (jika Anda pemilik perusahaan atau dalam rangka bisnis).
  • Bukti keuangan pribadi 3 bulan terakhir (atau keuangan kantor jika dalam rangka bisnis).
  • Referensi Bank asli plus Surat Keterangan Kerja dan slip gaji 6 bulan gaji bagi mereka yang belum pernah travel sebelumnya.
  • Fotokopi KTP, Akta Lahir, Surat Nikah, Kartu Keluarga.
  • 2 lembar foto 4×6 berwarna.
  • Isi dan tandatangan formulir.
  • Printout tiket.

Ribet ya..?! Itulah nasib pemegang paspor hijau hehehe. Mau buruan bikin ah….

Read Full Post »

Oso Oseyo, Korea

Selama ini, Korea Selatan tidak banyak dilirik oleh wisatawan asal Indonesia. Alasannya apalagi kalau bukan soal fulus hehehe… Seoul, ibukota salah satu negara macan Asia ini, termasuk kota termahal di Asia selain Tokyo dan Hong Kong. Padahal cukup banyak tempat-tempat yang layak dikunjungi di sana.

Mau budaya? Banyak istana atau kuil kuno. Mau shopping? Bisa bikin dompet jebol saking banyaknya mal. Bosan dengan mal di atas tanah, Seoul punya mal bawah tanah terbesar di Asia namanya Coex Mall. Mal ini bertempat di Gangnamgu, Seoul. Besarnya? 85.000 meter persegi alias 8,5 hektare! Bisa gempor, bok, kalau maksain keliling.

Menyadari prospek turisme Korea Selatan, budget airline Air Asia membuka destinasi barunya. Terhitung mulai hari ini, 4 Agustus 2010, kita bisa mulai membeli tiket KL – Incheon untuk penerbangan 1 November 2010 hingga 11 Agustus 2011. Harga tiketnya mulai dari Rp 263.000. Iseng saya coba buka untuk Juli 2011, tiket pp + airport tax & fee kena 255 MYR atawa Rp 677.083. Murah kan?

Bagi yang malas cari-cari hotel, Air Asia juga menawarkan paket di AirAsiaGo (www.airasiago.com). Untuk tiket pesawat pp plus hotel 4 malam harga mulai 599 MYR atau sekitar Rp 1,8 juta saja. Tertarik? Buruan pesan tiketnya. Penawaran ini hanya berlaku 5 hari saja mulai tanggal 4 hingga 8 Agustus ini. Jangan sampai ketinggalan kereta eh pesawat ya…

Selamat datang, Korea….. Oso Oseyo, korea….

Read Full Post »

Aku Cinta Indonesia

Saat ini Detikcom menyelenggarakan program Aku Cinta Indonesia (ACI) yang bertujuan menyeleksi 66 pendaftar dan nantinya akan dikumpulkan menjadi 33 tim beranggotakan masing-masing 2 orang. Pada waktu yang telah ditentukan, semua tim akan memperoleh reward berupa jalan-jalan gratis ke berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia. Benar-benar gratis lho. Transportasi, akomodasi bahkan sampai uang saku selama perjalanan juga ditanggung Detikcom.

Bukan hanya itu saja. Tulisan dan foto peserta setelah perjalanan berakhir akan dinilai. Pemenangnya bisa bawa pulang Rp 100 juta. Asyik, bok. Caranya? Cukup mendaftar lewat situs http://www.detik.com, ikuti petunjuk di situ dan nantinya mengikuti proses seleksi. Gampang banget….

Saya juga sudah mendaftar 2 hari lalu dan sudah dikonfirmasi via email. Tapi kok sampai sekarang data saya nggak muncul di website mereka. Masih nunggu giliran atau nggak masuk ya….? Nunggu aja dulu deh, moga-moga masuk dan kepilih. Lumayan kan bisa menikmati keindahan Indonesia tanpa keluar biaya. Maklum, soal transportasi adalah bagian yang paling memberatkan untuk eksplor Indonesia, khususnya bagi yang low budget seperti saya hehehe…

Read Full Post »

Older Posts »